Tempat yang ingin belajar dan berbagi bagaimana ber Hidroponik dan juga menyediakan perlengkapan hidroponik:bibit,nutrisi,rockwool,staterkit untuk pemula dll.

Senin, 09 Maret 2015

Menanam kangkung hidroponik

CARA  SEDERHANA RHF HIDRO FARM  MENANAM KANGKUNG   HIDROPONIK
Sebelum kita mulai ada baiknya kita mengenal apa itu hidroponik..?
Jelasnya anda bisa melihat di sni http://id.wikipedia.org/wiki/Hidroponik

Hayo kita mulai dengan yg cara sederhana dan memanfaat kan yg ada di sekeiling kita,

mmmh  saya ada wadah streofoam makanan dll..

-     
mulai semai
 
Cuci bersih  lalu potong menjadi 2 bahagian & lubangi sesuka anda (agar akar kangkung kita bebas ) menghisap air nutrisi yg menjadi kebutuhan nya

-     Siapkan bak penampung air nutrisi (kalau saya dari talang PVC )
-    Tabur benih diatas nya dan biarkan benih terendam sebahagian oleh air.    (hanya air biasa)
-      Tutup dengan plastik warna hitam sampai mengeluarkan tunas (18 jam)
-   Nah jika tunas sudah kelihatan.. ayo kita kenalkan dgn sinar matahari  

- Setelah mulai mengeluarkan daun..baru kita pindah ke bak penampung yg  telah di beri air nutrisi  A&B mix
- NB; cara ini bisa menghemat rocwoll             untuk mengetahui  manfaat kangkung dan vitamin yg terkandung di dalam ny mari kita tanya mbah google..:)

1 komentar:

  1. Terima kasih inspirasinya, ini saya baru belajar hidroponik tp rockwool saya terbatas. Cara ini akan saya coba

    BalasHapus